Rabu, 22 Mei 2013

Merawat Hamster


   Pada artikel kali ini saya akan memberikan bagaimana cara merawat hamster yang baik dan benar agar hamster kita yang lucu bisa bertahan hidup lama, ya walaupun umur hamster juga tergantung jenis hamstert yang di pelihara. rata - rata umur hamster sekitar 1-3 th. Untuk pertama kali membeli hamster pastikan hamster tersebut sehat, nah bagaimana mengetahui hamster itu sehat atau sakit? yang jelas dari tingkahnya kalau gesit berarti sehat, tetapi kalo pemalas ya coba di bangunkan dulu dia gesit dan lari - lari atau tidak. 
     Nah jika saat kita membeli dari sang penjual hamster yang licik ya bisa saja ditipu, mengaku sehat padahal tidak. so ya dilihat seperti diatas tadi.. mungkin anda akan bingung memilih hamster apa yang akan di beli, so lihat dahulu. Setelah hamster sudah terbeli maka : 
  1.  Belilah sekalian kandang hamster di toko yang menjual hamster tadi, atau bisa membuat sendiri asalkan memenuhi standard kandang yang baik bisa memakai ember atau akuarium yang sudah tak terpakai lagi.
  2.  Kemudian jangan lupa memberi makan hamster 2x sehari (pagi dan sore)
  3.  Beli pasir atau serbuk kayu untuk alas kandangnya nanti biar tidak kedinginan si hamsternya.
  4.  Beli juga tempat untuk minum DOT khusus hamster
  5.  Setelah semua perlengkapan hamster terbeli, bawalah pulang dan letakkan hamster didalam kandangnya yang baru kemudian taruh di tempat yang aman dari kucing dan tikus liar. hehe
  6. Ganti serbuk kayu atau pasir setiap seminggu sekali agar hamster sehat dan bersih kandangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar